Pengalaman Perdana di Hammersonic Festival 2012

Sering denger musiknya, tapi selalu gak sreg nontonnya.Eeeh ternyata...
Sebenernya ini foto-foto lama sih, udah hampir 1 tahun hinggap di HD komputer dan blom pernah di-share di sini. Nah, kebetulan aja Hammersonic Festival mau diadain lagi tahun ini, jadi gak ada salahnya kan bikin artikel pemanasan sebelum dateng ke konsernya lagi.

Awalnya, ketika diminta buat ngeliput konser metal gede-gedean ini di tanggal 10 April 2012 lalu, saya sebenernya sempet bingung. Walaupun suka sama beberapa band kaya Koil dan Seringai, tapi saya belum pernah nonton konser metal sama sekali sebelumnya. Jadi agak deg-degan gimana gitu.

Acara dimulai jam 10 pagi, tapi saya baru dateng sekitar jam 5an. Keputusan yang salah mengingat pas baru aja mendarat di lokasi, Seringai baru selesai tampil, damn! Saya pun langsung buru-buru merengsek ke pit yang disediain, buat nonton aksi berikutnya, Koil. Ini pertama kalinya saya nonton mereka sejak suka sama musiknya SMA lalu. Seperti biasa, Otong Koil dkk. selalu punya aksi yang bikin performance mereka gak ngebosenin. Kali ini, doi ngebanting gitar kerennya sampe berkeping-keping. Kepingannya sempat jatuh gitu ke pit tempat media, dan saya menyesal karena gak ngambil buat oleh-oleh di rumah.

Band internasional yang tampil sendiri cukup banyak, ada D.R.I yang legend banget, trus Nile, Psycroptic, Suffocation, dan Chthonic. Band terakhir ini bisa dibilang jadi highlight tahun kemarin, seenggaknya buat saya. Selain musiknya yang kece berat, si bassist, Doris Yeh, berhasil nyuri perhatian sebagian besar penonton dan fotografer malam itu. Agak kocak juga ketika ngeliat fotografer media banyak yang fokus motret si bassist daripada vokalisnya. Tapi emang pantes sih, soalnya selain cantik, skill-nya gak kalah oke.

Selain band-nya, satu lagi hal yang menarik perhatian saya adalah bagaimana rapi dan teraturnya para metalhead di konser itu. Biar tampilannya sangar, tapi mereka semua masih mau tertib mengikuti aturan yang ada dari awal sampai akhir konser, salut!












No comments:

Post a Comment