3 Band, 1 Kamera, dan 24 GB : Provoke in the Garage #13

Mencoba merekam Tristan, Stars & Rabbit, dan Backwood Sun

Selama kurang lebih 2 tahun berkutat dengan kamera SLR digital ini, salah satu hal yang selalu mengganjal hati saya adalah bagaimana caranya membuat sebuah rekaman live performance tapi menggunakan shot-shot yang bermacam-macam, sehingga kesannya menggunakan banyak kamera.

Pernah sih beberapa kali saya mencoba untuk menggambil banyak stock gambar ketika sedang bertugas merekam live performance sebuah band/ musisi, tapi hasilnya selalu berantakan, dan akhirnya malah ketakutan dan terpaksa menggunakan 1 master shot yang sudah saya simpan untuk hasil akhirnya. Rasa takut dan gagal, atau juga mati gaya dan akhirnya malah bingung harus mengambil stock gambar apa inilah yang pada akhirnya membuat saya beberapa kali mengurungkan niat untuk membuat video seperti itu.

Well, tampaknya saya harus banyak berterima kasih terhadap Provoke! in the Garage #13. Di tengah serbuan kerjaan kantor yang menumpuk, saya memberanikan diri untuk bereksperimen untuk membuat video seperti yang saya inginkan dari dulu. Tampaknya benar apa yang pernah dibilang teman saya, "Kalau kepepet, biasanya ide itu cepet keluarnya". Karena kepepet dan bosan dengan pengambilan gambar one-take yang biasa diambil, akhirnya saya nekat untuk mengambil sebanyak mungkin stock sambil tetap membuat 1 master shot untuk jaga-jaga. Hasilnya? Hmmmm...









No comments:

Post a Comment