Rekaman Perjalanan di Montreux & Lucerne, Swiss



This was definitely my most memorable moment in 2013!


Setelah tertunda berbulan-bulan akibat rasa malas + kerjaan yang lumayan menyita, akhirnya saya bisa update lagi juga. hurraaaa. 

Well, entah mimpi apa saya waktu itu, di akhir tahun 2013 kemarin, tepatnya sekitar bulan Oktober, saya tiba-tiba mendapat kesempatan untuk meliput dan mengunjungi kampus-kampus perhotelan di Swiss yang berada di bawah naungan Swiss Education Group.

Awalnya sih sempat ragu ya, terutama karena saya termasuk phobia ketinggian (dan perjalanan 18 jam ke sana jadi momok terberat dari hidup saya, waktu itu). Namun kesempatan emas pergi ke Eropa tampaknya mengalahkan semuanya. Apalagi,  ternyata 18 jam di pesawat (dengan transit di Qatar) ternyata bukan hal yang sebegitu menyeramkannya.

Selama 5 hari, saya berkelana di 2 kota, yaitu Montreux dan Lucerne. Dua-duanya kota kecil, yang satu terkenal dengan danau yang jadi inspirasi lagu Smoke on the Water-nya Deep Purple, sementara satu lagi terkenal karena ada monumen singa yang mendapat julukan  "the most mournful and moving piece of stone in the world," dari Mark Twain. Keduanya juga punya atmosfer yang lumayan sepi dan sedikit mengingatkan saya dengan Bandung, terutama dari arsitektur bangunannya yang kuno.

Di bawah ini adalah beberapa foto yang berhasil saya rangkum dari kamera film Eximus UWS dan kamera prosumer digital (lupa mereknya :p) selama 5 hari berkeliling di kampus perhotelan dan pusat kota.

Thanks untuk Provoke! Magazine, Swiss Education Group dan Anindo Dutabhuana serta Bu Febri yang memberikan kesempatan buat saya untuk jalan-jalan ceria di sana. :D 


Montreux










Lucerne








No comments:

Post a Comment