Indonesian Jass Festival : Hari 2


Pesta Jazz lokal ini semakin heboh dan meriah di hari keduanya. 

Setelah puas dihibur sama penampilan musisi jazz dari generasi tua dan muda di hari pertamanya, Indonesian Jass Festival menampilkan line-up yang gak kalah seru pada hari Sabtu 31 Agustus 2013 kemarin. Di IJF Stage, sederet musisi papan atas kaya Soulvibe, Barry Likumahuwa Project, Syaharani and the Queen Fireworks serta Maliq & D'Essentials udah siap buat menghibur para penonton di weekend yang cerah ceria kemarin. Sementara itu, 5 stage lainnya yang tersebar di area Istora juga gak kalah menarik. Ada musisi legendaris seperti Benny Mustafa, Mus Mudjiono, Benny Likumahuwa, dan Margie Segers, serta para pendatang baru yang potensial seperti Sketsa, Suddenly September, dan masih banyak lagi. 

Puncak acara tentunya ada di aksi Maliq & D'Essentials yang selalu ditunggu-tunggu. Walopun tampil tanpa Indah (vokal) yang sedang mengalami proses penyembuhan dari sakit tenggorokan, Angga dkk. tampil maksimal dengan bantuan 2 backing vocal wanita. Sambutan penonton malam itu juga luar biasa banget. Beberapa kali, Angga sampe harus berhenti menyanyi dan membiarkan para penonton bernyanyi bersama. "Drama Romantika" jadi salah satu nomor yang ditunggu. Lagu bernuansa dangdut yang terdapat di album terbaru mereka, Sriwedari ini emang bikin penasaran kalo dibawain live. Soalnya, asik banget bro buat dibawa goyang. Makanya, gak heran ketik intro lagu ini muncul, seisi ruangan langsung joget dangdut rame-rame sambil tersenyum ceria gitu. 

Sebelum pesta ditutup, Adrian Bramantyo Musyanif selaku director dari Indonesian Jass Festival sendiri sempat melakukan upacara closing. Lewat simbol ditariknya sebuah gunungan yang tertancap di sebuah kayu Oleh sang director bersama dengan Angga dari Maliq & D'essentials, Indonesian Jass Festival pun akhirnya selesai digelar dengan meriah.  

Angkat topi buat ALBA Productions, yang berani tampil beda dengan ngadain pesta jazz yang seluruhnya diisi musisi lokal. Sampai jumpa di penghelatan berikutnya!

Tulisan ini juga dimuat di provoke-online.com.










No comments:

Post a Comment