Indonesian Jass Festival: Hari 1



Ngerayain hari kemerdekaan tuh bisa dengan berbagai macam cara. Ada yang ikutan lomba, ada yang upacara, ada juga yang cuma di rumah doang. Di tahun 2013 ini, para pencinta jazz ngedapetin kesempatan istimewa untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia lewat sebuah festival jazz bertajuk Indonesian Jass Festival. Pesta jazz yang 100% lokal musisinya. 

Di hari pertamanya, 30 Agustus 2013, festival yang diracik oleh ALBA Productions ini berlangsung meriah. Lewat 6 stage yang tersebar di area Istora Senayan, musisi muda dan tua pol-polan mamerin skill dan menghibur penonton yang antusias. 

Andien menjadi salah satu performer yang ditunggu-tunggu malam itu. Kalo aja ada kategori best dressed buat mereka yang tampil di Indonesian Jass Festival kemarin, doi udah pasti saya vote buat jadi pemenangnya. Wanita yang baru aja berulang tahun ke 28 ini tampil sensual dengan menggunakan lipstik merah danjumpsuit putih hasil rancangan Peggy Hartanto, designer asal Surabaya. Malam itu, mereka yang nunggu-nungguin aksi wanita cantik ini pasti bakalan bahagia. Selain nyuguhin hits andalan kaya "Gemintang" dan "Movin' On", di Jass Festival ini, Andien juga sempet ngebawain lagu yang jarang ditampilin live seperti "Masih Bisa Tertawa"

Sementara itu, di PP Stage, Monita Tahalea & The Nightingales menjadi tujuan untuk mereka yang pengen hatinya dihibur sama musik pop jazz yang menghanyutkan. Suara lembut wanita cantik yang sempet ikutan Indonesian Idol ini emang enak banget didengerin live sambil ditemenin sama angin malam yang sepoi-sepoi. Satu lagi penampilan yang menarik hadir dari Doctor & The Professor, sebuah kolaborasi antara Tompi dan profesor musik Tjut Nyak Deviana Daudsjah, dibantu oleh bassist Fajar Adi Nugroho dan drummer Wahyu Prastya. Dengerin namanya, kami sempet mikir, ah jangan-jangan ntar berasa kaya lagi dengerin kuliah musik nih? Eeh, ternyata gak bro. Aksi duel skill dan jam session yang playfulsepanjang konser berhasil bikin penonton terkesima dan tertawa. 

Waktu menunjukkan pukul 11 malam, namun para penonton ternyata masih banyak yang memenuhi IJF Stage dengan wajah-wajah antusias. Ada apa gerangan? Ternyata, masih ada Gugun Blues Shelter yang didaulat menjadi penutup pesta jazz di hari pertama kemarin. Seperti biasa, trio Gugun, Jono dan Bowie selalu bisa bikin penonton bergoyang bahagia di setiap penampilannya. Sambutan penonton malam itu juga meriah banget, apalagi pas Gugun dkk. ngebawain lagu hits semacam "Set My Soul on Fire"

Di hari pertamanya, Indonesian Jass Festival berlangsung lancar dan meriah. Gak hadir di keriaan kemarin? Jangan khawatir, di hari keduanya besok, 31 Agustus, bakalan beraksi Soulvibe, The Groove, Barry Likumahuwa Project, Maliq & D'essentials, Mus Mudjiono, Margie Segers, Suddenly September dan maaaasih banyak lagi.

Tulisan ini juga dimuat di provoke-online.com.










No comments:

Post a Comment