Weekend Bersama Leonardo, We Love A.B.C., dan Atilia di Aksara Store, Kemang

Pengalaman menyaksikan aksi penyanyi pop jazz asal Malaysia di akhir pekan.

Di tanggal 9 Maret 2013 kemarin, di Aksara Store, Kemang, SRM memboyong musisi asal Malaysia yang akan meluncurkan kembali album keduanya, Indah, di Indonesia. Saya sendiri baru mendengarkan nama Atilia Haron ketika 2 tahun lalu ia berduet bersama SORE di lagu Silly Little Thing. Jadi, selain di lagu tersebut, saya sama sekali masih gak ngeh sama penyanyi pop jazz yang namanya lagi naik daun di negeri tetangga sana.

Acaranya sendiri dimulai dari sekitar pukul 7 malam. Dibuka dengan penampilan Leonardo & His Impeccable Six, musisi yang ngebawain lagu-lagu berirama swing dan rockabilly ini pas banget buat manasin penonton yang hadir malam itu.

Aksi kemudian dilanjutin sama We Love A.B.C. Proyek bentukannya Ricky Surya Virgana bersama kedua anaknya, Sisi dan Sachi ini emang bikin penasaran. Kedua anak yang masih imut-imut tersebut berhasil bikin penonton gemes berkat penampilan imut mereka ngebawain lagu-lagunya The Smiths, Yeah Yeah Yeahs, dan masih banyak lagi.

Atilia Haron tampil sebagai pamungkas. Lewat atasan Nine Inch Nails dipadu sama tutu yang biasa dipake balerina, setelan kaya gini mungkin bisa bikin orang ngerutin dahi. Tapi mungkin emang dasarnya cantik, yaa pake baju apa aja, tetep cantik. Bersama band-nya yang disebut "The Ketopraks" (kayanya sih becanda doang), suara Atilia ini berhasil ngebius penonton malam itu. Kalo diperhatiin sih, mirip kaya Vina Panduwinata gitu. Lagu-lagu pop jazz yang dibawain malam itu juga catchy banget. Salah satu fave saya adalah Indah, yang diaransemen ulang jadi lebih nge-jazz. Satu lagi yang menarik, pas encore, Atilia juga sempet ngebawain lagu dari band Indonesia yang lagi disukainya, apakah itu?  Payung Teduh, sodara-sodara!

Foto dan video juga dimuat di provoke-online.


Leonardo & His Impeccable Six

We Love A.B.C.





Atilia - Indah (Live at Aksara Store, Kemang) from Ivan P.Demon on Vimeo.

No comments:

Post a Comment